Kenali 4 Gejala Masalah Kesehatan Pada Payudara Wanita

Kenali 4 Gejala Masalah Kesehatan Pada Payudara Wanita

Kenali 4 Gejala Masalah Kesehatan Pada Payudara Wanita. Agen Resmi MHCA 081944850253 Pin BB DB35E53C. Harga Termurah & Gratis Ongkir.

 

Kenali 4 Gejala Masalah Kesehatan Pada Payudara Wanita
Kenali 4 Gejala Masalah Kesehatan Pada Payudara Wanita

Sejak pertama mengenakan bra, seberapa baik Anda mengenal payudara dan juga menjaga kesehatannya?

“Sangatlah penting untuk mengenal payudara dan tahu yang normal bagi Anda,” kata Therese Bevers, MD, direktur Cancer Prevention Center di University of Texas.

“Perhatikan pada benjolan, rasa tidak nyaman, atau perubahan tekstur dan warna. Semakin Anda sadar, semakin mudah mendeteksi jika ada yang tidak beres.”

Kebanyakan dari benjolan di payudara, tidak perlu dikhawatirkan. “Kemungkinan benjolan seperti ini disebabkan sesuatu yang lain dari kanker,” kata Mary Jane Minkin, MD, dokter kebidanan dan juga kandungan di Yale University School of Medicine. Bahkan, lebih dari 80 persen benjolan yang mencurigakan dapat  dibiopsi berubah menjadi jinak.

Bisa jadi Anda tidak mendengar tentang benjolan pada payudara non-kanker, karena tidak mengancam nyawa. Namun sebagian besar akan mengalaminya pada suatu waktu dan dapat menimbulkan kecemasan serta rasa sakit pada payudara.

Supaya Anda tidak cemas berlebihan terhadap benjolan non-kanker dan tahu bagaimana cara menyikapinya, Kenali 4 Gejala Masalah Kesehatan Pada Payudara Wanita.

1.Gejala: Payudara bengkak dan bergelombang sebelum masa haid

Selain perubahan dari suasana hati, berjerawat, pegal-pegal, payudara terasa kencang serta bengkak merupakan salah satu gejala dari premenstrual syndrome (PMS) yang tidak menyenangkan. Istilah medisnya adalah perubahan payudara fibrokistik dan dialami oleh banyak wanita di dunia.

Baca Juga -->  6 Jenis Makanan Sehat Pengencang dan Pembesar Payudara Yang Ampuh

Kenali 4 Gejala Masalah Kesehatan Pada Payudara Wanita

“Jaringan payudara menanggapi fluktuasi kadar hormon, terutama estrogen dan progesteron, selama siklus menstruasi” kata Richard J. Bleicher, MD, seorang ahli bedah payudara Fox Chase Cancer Center di Philadelphia.

Payudara juga menahan cairan selama masa pra haid yang bisa menyebabkan payudara terasa berat serta bengkak.

Mengkonsumsi makanan asin akan membuat badan menahan banyak cairan. Batasi konsumsi makanan asin dan juga kafein yang memberikan kontribusi untuk retensi cairan, kata Dr. Minkin.

2.Gejala: Puting bersisik

Memakai bra yang tidak tepat ialah kemungkinan besar penyebabnya. “Bra yang ketat bisa menggesek puting dan areola. Dan, Keringat dan kulit kering dapat menambah buruk sehingga hasilnya puting dan aerola menjadi iritasi dan bersisik” kata Robin Travers, MD, dermatolog di Boston.

Cuci puting yang terasa sakit dengan sabun lembut dan air supaya mencegah infeksi serta gunakan krim yang mengandung hidrokortison 1% selama beberapa hari untuk meredakan peradangan, saran Dr. Travers.

Paling utama, ganti bra dengan bra berbahan lembut dengan ukuran yang pas dan nyaman untuk menghindari gesekan. Serta gunakan bra sport yang lembut dan juga pas ketika berolahraga, karena gerakan pada olahraga dapat menambah risiko gesekan antara puting dan juga aerola dengan bra.

3.Gejala: Nyeri yang menusuk di payudara

Coba angkat lengan pada sisi yang menyakitkan lalu gerakkan dengan cara melingkar. Jika Anda merasakan sakit ketika melakukan gerakan tertentu dan tidak sakit saat diam, maka nyeri tersebut kemungkinan besar karena masalah otot,” kata Dr Bleicher.

Baca Juga -->  Apakah Memakai Bra Saat Tidur Dapat Menyebabkan Kanker Payudara ?

Istirahatkan otot-otot dada dan bila perlu minum obat anti-inflamasi nonsteroid, seperti ibuprofen, selama beberapa hari.

Jika rasa sakit berlangsung lebih dari seminggu atau terlihat gejala lain, seperti benjolan atau kemerahan, mungkin karena kista atau jerawat yang berisi nanah di bawah kulit yang perlu dikeringkan. Kunjungi dokter untuk memberikan pertolongan.

Kenali 4 Gejala Masalah Kesehatan Pada Payudara Wanita

4.Gejala: Payudara berwarna merah, hangat dan sakit

Mungkin hal ini disebabkan oleh infeksi pada jaringan payudara yang dikenal dengan mastitis. Mastitis sebagian besar hal ini disebabkan oleh bakteri yang masuk ke saluran payudara melalui luka di kulit. dampaknya adalah peradangan, pembengkakan, serta nyeri. Anda mungkin juga dapat mengalami demam, sakit kepala, serta gejala seperti flu lainnya.

Hubungi dokter bila mencurigai ada gejala infeksi. Umumnya, mastitis bisa diobati dengan antibiotik, kata Jill Dietz, MD, seorang ahli bedah payudara pada Klinik Cleveland.

Untuk mengurangi rasa sakit akibat mastitis, terapkan kompres hangat atau dingin pada daerah yang sakit beberapa kali sehari.

pembesar payudara mhca tiens

Konsultasi Gratis Seputar Alat Pembesar Payudara MHCA TIENS :

[ PAKAR PAYUDARA ]

harga-alat-mhca-tiens

PIN BB : DB35E53C

iklan-peninggi-badan-tiens

SMS/WhatApp : 081944850253

Bagi Anda yang pengguna Smartphone Android bisa langsung Chat dengan Add LINE@ Official Kami :

Add Friend

( Harga Promo + Gratis Ongkir ) Info & Order di WhatsAppChat Sekarang
+ +